dofollow Menghindari Ban Retak Akibat Musim Hujan ~ Jahe Gebuk

Menghindari Ban Retak Akibat Musim Hujan



Tahukah kalian? Jika air bisa membuat ban kita retak? Motor yang sering melibas genangan air rentan mengalami ban retak. Melibas genangan air dapat membuat ban retak apalagi melibas banjir, tentu akan memperbesar resiko ban retak. Retak ban terjadi apabila kondisi ban tidak dalam kondisi normal. Kondisi tidak normal ini disebabkan karena ban dibiarkan saja setelah melibas genangan air hujan. Salah satu faktor utama ban retak karena akibat tekanan angin ban yang kurang dari standar.

Ban yang isi anginnya kurang dari standar akan menyebabkan ban retak setelah melibas genangan air. Pengguna kendaraan bermotor sering salah kaprah dalam menghadapi musim hujan, yakni mengurangi tekanan ban agar ban memiliki cengkeraman / traksi yang kuat pada jalan. Padahal desain pabrikan ban agar isi angin sesuai ban tujuannya jelas agar ban berkembang sempurna dan memiliki pola yang pas untuk melibas kondisi kering maupun kondisi air menggenang. Panas yang ditimbulkan akibat gesekan ban dengan permukaan jalan mengakibatkan retak ban jika isi angin ban kurang dari standar.

Jadi, kesimpulannya adalah cek rutin kondisi tekanan angin ban anda dan kondisi permukaannya apakah retak apa normal. Ban retak dapat menyebabkan kecelakaan entah karena pecah ban ataupun ban selip. Sekian tips singkat ini semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

1 Comment:

Click here for Comment
Unknown
admin
19 Agustus 2016 pukul 08.02 ×

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar