dofollow Review Oli Shell Helix HX5 di New Mega Pro ~ Jahe Gebuk

Review Oli Shell Helix HX5 di New Mega Pro


Ini nih udah 2 botol NMP JaheGebuk pake.. Botol yang kanan itu yang dulu, yang sekarang yang kiri gaess. Untuk harga di area Jogja dimana JaheGebuk berasal sekitar 50 ribuan gaess. Oli ini awalnya disarankan sama yang punya bengkel tepatnya teman kakak JaheGebuk. Disana untuk NMP JaheGebuk disarankan ini oli, sedangkan untuk motor kakak JaheGebuk (Yamaha V-ixion) disarankan oli Castrol tapi JaheGebuk lupa jenisnya wkwk.. Tapi ngomong-ngomong kok oli yang dulu sama sekarang beda ya? Bedanya ada di :

- Label kemasan, bisa diliat tuh di foto.
- Warna kemasan, kuningnya lebih tua yang dulu (mungkin faktor usia penyimpanan wkwk).
- Ada barcodenya yang sekarang.
- Kekentalan, ini nih yang belum lama JaheGebuk sadari, yang baru 15W-40 yang lama 15W-50.

Bentuk botolnya sih sama gaess.. Reviewnya disini:

- Tarikan, kata penjualnya ini oli mantep buat perjalanan jauh. Pemikiran awal JaheGebuk brarti kalo perjalanan pendek kurang mantap? Ternyata pemikiran itu salah! Perjalanan pendek pun tarikan oke nggak berat. Disinilah JaheGebuk merasa exciting wkwk..

- Kopling, ini nih kelebihan oli ini menurut JaheGebuk. Slip kopling minimal bahkan untuk perjalanan agak jauh (sekitar 60km pulang pergi 120km) . Tanjakan dilibas tanpa slip kopling, very exciting!

- Suhu mesin, dirasa JaheGebuk panas mesin biasa bahkan tergolong dingin.

- Suara mesin, alus! Padahal NMP JaheGebuk pake koil Tiger Revo yang notabene membuat mesin agak kasar karena pembakarannya yang mantep.

So, overall dengan harga segitu 50rb-an dan performa yang didapat oli ini mantep deh bagi JaheGebuk. Yuk, MP hiu, MP primus, NMP mari mencoba ini oli hahaha..
Sekedar info yang didapat JaheGebuk dari om suhu grup HMMC ada oli Shell Rimula R4 yang mantep juga, kapan-kapan JaheGebuk nyoba ah..

Previous
Next Post »

23 Comment

Click here for Comment
a
admin
4 Maret 2015 pukul 08.47 ×

Wah ane pake oli ini kenceng banget gan motor ane :-bd

Reply
avatar
faz619
admin
1 Desember 2016 pukul 09.25 ×

Denger" kalo pake oli ini di motor bebek kurang baik gan?
Mohon penjelasannya

Reply
avatar
Unknown
admin
27 Desember 2016 pukul 00.28 ×

Ane coba oli ini untuk tarik emang greget ,cuma belum di coba perjalanan jauhhh

Reply
avatar
Unknown
admin
29 Desember 2016 pukul 17.57 ×

kata a klo bwt mtr ga ccok ya, krna ni oli bwt kopling kering sdang kan mtr kan kopling basah.. Mhn pencerahan a suhu..

Reply
avatar
Unknown
admin
31 Agustus 2017 pukul 14.43 ×

Kadang teori tak slalu benar tanpa pembuktian..ane kok blm pernah ya ngrasain slip kopling krna oli shell..dah 5tahun lebih trabas pakek oli shel di klx ane

Reply
avatar
Unknown
admin
24 Oktober 2017 pukul 09.10 ×

betul gan, beda motor beda rasa

Reply
avatar
Unknown
admin
24 Oktober 2017 pukul 09.11 ×

denger-denger kurang cocok untuk kopling basah gan

Reply
avatar
Unknown
admin
2 Desember 2017 pukul 09.43 ×

Motor ane (NMP) kalo pake oli mobil kok keluar asap ya gan? Tp Kalo pake oli motor biasa aja.
Uda dua kali ane coba, tarikannya emang mantap, tapi agak berasap.
Mohon Pencerahannya

Reply
avatar
Unknown
admin
21 Mei 2018 pukul 00.16 ×

CB ane tambah ngejos pake oli ini

Reply
avatar
Unknown
admin
27 Juni 2018 pukul 12.15 ×

Ini bisa ngga buat motor nvl gan

Reply
avatar
Unknown
admin
13 November 2018 pukul 10.38 ×

Buat fu saya mantbb juga buat mudik jakarta ngawi

Reply
avatar
Unknown
admin
13 November 2018 pukul 10.39 ×

Bisa bnget soallnya udah ada riviuwnya di blog

Reply
avatar
Unknown
admin
14 Januari 2019 pukul 21.57 ×

SDH saya coba di Supra x helm in, Joss gandos

Reply
avatar
Unknown
admin
14 Januari 2019 pukul 21.59 ×

Saya coba buat motor Supra x hasilnya joss

Reply
avatar
Unknown
admin
20 Februari 2019 pukul 20.53 ×

Aq udah 2 kali tp yang ini baru ku ganti panas minta ampun cuma satu klo meter gan aq pakai supra gt 150

Reply
avatar
Unknown
admin
29 Maret 2019 pukul 22.29 ×

Apa bisa di pakai utk pelumas motor jupiter mx king ?

Reply
avatar
aigun
admin
7 Juni 2019 pukul 07.35 ×

Saya sdh pake oli ini dikawasaki athlete selama 7th aman. Bahkan saat ganti kamkop mekanik kagum dalaman mesin kinclong gk ada goresan sedikitpun. Sering touring jauh aman tanoa slip mesin cepet adem.

Reply
avatar
Totok10
admin
20 Agustus 2019 pukul 18.45 ×

Oli shell ini udh full sintetik gak sih?

Reply
avatar
Unknown
admin
11 Desember 2019 pukul 11.43 ×

Untuk motor matik bisa gan

Reply
avatar
Rudi
admin
19 Oktober 2020 pukul 16.05 ×

Saya baru nyoba di motor tua saya ,
Menurut saya setelah memakai oli ini gas terasa ringan top speed bisa di capai lbh cepat tp kalau perjalanan agak jauh mesin rasanya terasa lbh kasar tp gas ttp ringan dan menggunakan oli ini tidak perlu memanaskan mesin terlalu lama dr awal mesin dihidupkan
Karna olinya lumayan encer jd langsung bisa melumasi mesin dgn cepat

Reply
avatar