dofollow Merintis Bisnis dengan Strategi Makelar ~ Jahe Gebuk

Merintis Bisnis dengan Strategi Makelar

MERINTIS BISNIS DENGAN STRATEGI MAKELAR

RENKARISMADYA
14.11.7625
14.S1TI.01

ABSTRAK

Makelar sering dipandang sebelah mata oleh sebagian orang, bahkan orang dekat kita. Namun, kita tidak perlu tersinggung dan malu dengan pandangan tersebut. Justru kita dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk berdoa, jangan lupa pula untuk bersikap mental positif seperti yang berkali-kali disampaikan oleh Prof. Suyanto baik dalam buku-bukunya, website msuyanto.com (wajib baca), maupun ketika beliau menjadi pembicara di STMIK AMIKOM YOGYAKARTA. Tips merintis bisnis dengan strategi makelar ini berkaca dari pengalaman pribadi penulis.

ISI

Tips memulai bisnis dengan startegi makelar:

1. Cari Passion Anda
Berbisnis sesuai kegemaran akan terasa lebih asik jika dijalani. Maka carilah apa kegemaran anda. Misalnya penulis kegemarannya di otomotif dan lampu-lampu, maka penulis berbisnis di bidang tersebut dan merasa asik menjalaninya.

2. Cari Harga Pasaran
Ini penting untuk memasukkan dagangan kita ke pasar maka kita harus mengetahui harga pasarannya. Karena tujuannya kita memang mencari selisih harga sebagai laba.

3. Cari Tempat Kulakan Murah
Ini kita cari agar kita mendapat selisih harga sebagai laba ketika kita membeli barang dan menjualnya kembali.

4. Timing Pemasaran
Bagaimana mungkin anda bisa menjual jas hujan ketika musim kemarau panjang? Itu kata kuncinya. Kita harus pintar-pintar memilih waktu untuk melepas dagangan kita ke pasar.

5. Sikap Kita dalam Berjualan
Senantiasa berdoa. Sikap mental positif serta sikap baik dalam berjualan tentu akan meningkatkan minat pembeli. Jangan lupa untuk melayani pembeli dengan sepenuh hati.

6. Manajemen Keuangan Penjualan
Jangan mencampur uang penjualan dengan uang pribadi anda, ini akan membuat kacau keuangan bisnis anda. Sistem pembukuan membuat keuangan lebih tertata rapi.

7. Pengembangan Bisnis
Jangan terus menerus menjalankan strategi makelar. Berkembanglah! Misalnya dengan berganti sistem menjadi sistem kulakan atau sistem dropshiper.

KESIMPULAN

Jangan takut memulai bisnis. Pintar-pintarlah mencari dan memanfaatkan peluang yang ada. Jangan terpengaruh nafsu pribadi dalam penentuan harga.

REFERENSI

Pengalaman pribadi.

Previous
Next Post »

4 Comment

Click here for Comment