dofollow Agar Bisnis Kita Disukai Banyak Orang ~ Jahe Gebuk

Agar Bisnis Kita Disukai Banyak Orang

Agar Bisnis Kita Disukai Banyak Orang


RENKARISMADYA
14.11.7625
14.S1TI.01


ABSTRAK

Artikel ini saya tulis untuk membagi tips dalam berbisnis dan memenuhi tugas akhir mata kuliah Lingkungan Bisnis STMIK AMIKOM YOGYAKARTA. Banyak dari pelaku bisnis mengeluhkan bisnisnya tidak berkembang bahkan mengalami penurunan. Konsumen menurun dan daya tarik produk yang meredup. Saya akan membagikan tips agar bisnis kita tetap dilirik konsumen.

ISI

- Keramahan
Dalam berbisnis kita harus menetapkan standar pelayanan. Salah satunya yang paling mudah dan telah banyak diterapkan adalah 3S : Senyum, Sapa, dan Salam.

- Keunikan Produk / Layanan
Produk yang unik akan mudah diingat konsumen, karena jika produk kita bagus saja kurang cukup untuk saat ini. Inovasi produk penting untuk terus dilakukan mengingat persaingan bisnis makin hari dirasa makin ketat.

- Pemasaran yang Tepat
Menjual produk yang memiliki banyak manfaat akan terus dilirik dan diminati oleh konsumen. Lingkungan pemasaran yang tepat juga akan menarik perhatian konsumen. Jangan lupa pastikan timing pemasaran juga tepat agar tujuan bisnis anda tepat sasaran,

- Informasi Produk / Layanan
Untuk bisnis offline, kita bisa saja dengan mudah menjabarkan informasi produk / layanan kita. Berbeda dengan bisnis online, kita tidak bertatap muka langsung dengan konsumen kita. Penting bagi kita untuk mampu menjabarkan informasi produk secara jelas dan lengkap secara tidak langsung karena online. Misalnya kita memberi deskripsi detail produk kita dan memberi gambar / foto dari sudut pandang yang jelas dan detail.

- Penentuan Harga
Pelajari teori penetapan harga. Harga produk yang terlalu rendah maupun terlalu tinggi akan selalu memberi dampak pada produk / layanan kita. Maka harga harus benar-benar tepat kita tentukan.

KESIMPULAN

Bisnis membutuhkan kriteria yang harus pas jika ingin berjalan. Selalu melakukan inovasi produk / layanan akan membantu mempertahankan bisnis kita. Semoga artikel ini membantu berjalannya bisnis kita semua.

Previous
Next Post »

6 Comment

Click here for Comment
a
admin
6 Maret 2015 pukul 10.10 ×

Mantap gan, inspiratif :-bd :-d |o|

Reply
avatar
6 Maret 2015 pukul 23.06 ×

SUPER SUPER SUPER... tp gk ada ceweknya :3

Reply
avatar
7 Maret 2015 pukul 00.50 ×

oh gitu caranya... nice info gan.. :-bd

Reply
avatar
Unknown
admin
8 Maret 2015 pukul 19.17 ×

ini dibawah ada Mbak Lis gan ;)

Reply
avatar
Unknown
admin
8 Maret 2015 pukul 19.18 ×

iya mbak, makasih udah mampir ^_^

Reply
avatar