dofollow Sharing dan Review Oli Meditran SX di New Megapro Karbu ~ Jahe Gebuk

Sharing dan Review Oli Meditran SX di New Megapro Karbu


Setelah lama tidak posting sekarang kok rasanya pengen posting lagi hehe.. Tahun 2015 atau sekitar dua tahun yang lalu JaheGebuk mencoba oli Shell HX5 dan pertengahan tahun 2016 mulai tersesat dengan oli diesel :D Berawal dengan bergabungnya akun Fb ke grup HMMC dan HNMC dan didalamnya ada diskusi tentang oli yang bagus untuk NMP (dibaca megapro mono), saya mulai tertarik untuk ikut-ikutan pakai oli diesel. Ketika itu pilihan yang masuk di kantong ada dua : MSX (Meditran SX) dan Shell Rimula R4X. Di Jogja ketika itu harga sebotol oli MSX hanya 40rb untuk botol ukuran 1 liter, untuk R4X ya sekitar itulah.

Bulan Agustus 2016 NMP Jahegebuk minum oli MSX untuk pertama kalinya. Beli oli MSX-nya di toko onderdil truk, dan penjualnya heran juga karena mau dipakai untuk motor hehehe.. Sehari berselang setelah penuangan kedalam mesin NMP JaheGebuk langsung otewe ke Semarang (nganter temen nembak cewek WKWK). Langsung aja untuk reviewnya :

- Suara mesin halus perpindahan gigi smooth, kata orang oli diesel mulai enak setelah 500km. Tapi menurut JaheGebuk mulai km 0 enak juga kok.

- Akselerasi maknyuss, setelah mesin panas (bukan overheat boskuuu) makin maknyus lagi akselerasinya. Impresi akselerasi diatas oli yang di review sebelumnya (cari sendiri hehe).

- Tenaga tidak ngempos, biasanya kalau jalan sudah jauh kadang ada saat-saat ngemposnya. Tidak ada slip kopling juga untuk Semarang PP (Jogja - Lawang Sewu - Toko Bunga - UNDIP - Jogja) kurang lebih 250km. Sobat JaheGebuk tau kan naik turunnya jalan di Semarang :D

Kesimpulan, buat yang berbudget <50rb oli ini worth banget. Apalagi ada yang curah alias literan dari drum bukan botolan cuma sekitar 30rb-an. Untuk long drain atau tidak bergantung motor masing-masing ya gaess, NMP JaheGebuk sudah jadi vampire dicek di bengkel mulai ring piston aman, seal klep sudah ganti, top set juga sudah ganti namun tetap aja hehehe..

Disclaimer : Ini murni sharing bukan iklan. Tidak bertanggung jawab atas segala yang terjadi kepada motor sobat JaheGebuk akibat isi artikel diatas. Beda motor beda rasa (biasanya begitu).
Newest
Previous
Next Post »